Home » , , , » Keseruan Penuh Tantangan dengan Rafting Sungai Elo Magelang

Keseruan Penuh Tantangan dengan Rafting Sungai Elo Magelang

Keseruan Penuh Tantangan dengan Rafting Sungai Elo Magelang


rafting Sungai Elo Magelang
Bagi kamu yang menyukai berbagai kegiatan ekstrim yang menantang dan mamacu adrenalin, kamu sebaiknya tidak melewatkan untuk menikmati keseruan dengan melakukan rafting Sungai Elo Magelang. Aktivitas ini merupakan salah satu jenis olah raga air yang termasuk kategori ekstrim dan biasanya dilakukan secara berkelompok. Olah raga ini pada awalnya dianggap sebagai salah sata olahraga yang memerlukan skill khusus sehingga tidak semua orang bisa melakukan aktivitas tersebut. Namun, dengan berjalannya waktu serta perkembangan teknologi, olah raga ini rupanya menjadi pilihan banyak orang sehingga berbagai jasa penyelenggara dan biro wisata menawarkan paket kegiatan arung jeram atau rafting. Kegiatan ekstrim yang dulunya terkesan berbahaya ini kini menjadi salah satu kegiatan yang sangat dinikmati oleh banyak orang terutama mereka yang menyukai aktivitas menantang.

Salah satu kegiatan arung jeram yang kini sangat populer adalah aktivitas rafting Sungai Elo Magelang. Sungai ini memiliki jeram dengan tingkat yang rendah hingga sedang sehingga sangat cocok digunakan sebagai pilihan lokasi aktivitas arung jeram terutama bagi pemula. Aktivitas arungjeram ini bukan lagi menjadi sebuah aktivitas berolah raga namun juga sebagai kegiatan bersenang-senang bersama teman ataupun keluarga. Aktivitas arung jeram juga bisa dilakukan oleh semua orang termasuk mereka yang tidak bisa berenang. Namun, dalam hal ini, kamu sebaiknya memilih lokasi ataupun sungai dengan jeram yang sesuai dengan tingkat kemampuan yang kamu miliki sehingga aktivitas ini tidak akan membahayakan untuk dilakukan. Sungai Elo di Magelang ini memiliki jeram pada tingkatan kelas 2 hingga 3 yang berarti tingkat bahaya yang dimiliki jeram di sungai ini adalah pada level rendah hingga sedang. Lokasi pengarungan di sungai ini sangat sesuai digunakan untuk para pemula yang ingin belajar arung jeram ataupun mereka yang tidak bisa berenang.

Untuk melakukan rafting Sungai Elo Magelang tidak memerlukan waktu yang terlalu lama yaitu sekitar 2 hingga 3 jam. Pemberangkatan aktivitas pengarungan biasanya dimulai dari garis start yang berada di desa Blondo menuju ke garis finish yang berlokasi di desa Mendut. Bila kamu memiliki rencana untuk melakukan rafting bersama keluarga ataupun teman, kamu sebaiknya memilih waktu di luar akhir pekan karena biasanya lokasi ini akan ramai dengan aktivitas pengarungan. Dalam melakukan aktivitas pengarungan terutama yang masih pemula sebaiknya menyewa pemandu. Biasanya pemandu ataupun operator pengarungan membuka dua sesi trip pada tiap harinya. Salah satu waktu yang sangat tepat untuk melakukan pengarungan adalah ketika volume sungai sudah naik tetapi belum terlalu banjir yaitu ketika di awal ataupun akhir musim penghujan.

Aktivitas arung jeram merupakan aktivitas yang seru meskipun juga penuh tantangan. Selain itu, kegiatan ini juga terbilang sebagai aktivitas yang mudah dilakukan hanya saja juga membutuhkan suatu keberanian dan stamina yang bagus untuk bisa melakukan aktivitas ini. Para peserta pengarungan biasanya mendapatkan pengarahan serta beberapa penjelasan singkat sebelum memulai proses pengarungan. Pengarahan ini dilakukan oleh pihak operator dari penyelenggara. Pengarahan yang dilakukan adalah seputar tentang teknik dasar pengarungan yang harus diketahui dan dipahami oleh seluruh peserta. Ketika ada hal-hal yang tidak dipahami sebaiknya kamu tidak ragu untuk menanyakan kepada operator sebelum memulai aktivitas tersebut. Para peserta pengarungan sebaiknya juga memiliki koordinasi dan hubungan yang baik, tidak boleh merasa paling memahami ataupun berpengalaman, mengikuti berbagai instruksi dan arahan dari pemandu, serta melakukan aktivitas ini sesuai prosedur untuk mencegah terjadinya beberapa hal yang buruk dan menjaga keselamatan dan keamanan selama kegiatan rafting Sungai Elo Magelang berlangsung.

Share this article :
wisata semarang

Semarang Office
Jl. Menoreh Utara X No.27 Sampangan Gajahmungkur
Base Camp Banjarnegara
Singamerta, Ds. Kutayasa, Kec. Madukara
Base Camp Magelang
Blondo Magelang
Telp/Fax : 024-76920880 / 081327965326 / 081901095344
paket wisata karimunjawa

paket wisata karimunjawa
paket wisata karimunjawa
 
Support : Paradiso Tour | Paket Karimunjawa | karimun jawa
Copyright © 2013. Paket Arung Jeram Sungai Elo & Sungai Serayu - All Rights Reserved
Template by Creating Published by Jimny Nekat
Proudly powered by Arung Jeram Serayu